UI first time #OH!

science park

Assalamu’alaikum, morning epribadeh, wetzehh pagi di hari minggu daripada ga ada kerjaan mending gue cerita. Oke, gini sebenernya ini pengalaman gue sih untuk pertama kalinya menginjakkan kaki gue di kampus *impian* gue, kemarin Jum’at 18 April 2014 . (dulu emang pengen banget masuk UI, tapi jurusan kedokteran. Bukan karena UInya sih sebenernya, tapi karena kedokterannya, cita-cita gue dulu jadi dokter kandungan. Tapi taqdir menetapkan gue untuk masuk PTIK di UNJ , semoga aja bisa jadi muslimah hacker’s gitu😀, dan emang ada beberapa kemungkinan kenapa gue ga masuk kedokteran di UI. Pertama, mungkin kalo gue keterima di UI, gue bisa sombong men. Yang kedua, gue orangnya grasak grusuk alias ga bisa dibilang lembut, hahah masih keliatan sifat anak-anaknya, ga sombong men. )

Pertama, mungkin gue cerita gitu yah kenapa gue bisa punya niatan kesana. Jadi gini, gue itu kan ikut organisasi LDF di Fakultas gue, namanya FSI ALBIRUNI. (eh ini ngomongnye gue aje ye ga usah ane, ga resep guah hahah ). FSI itu adalah singkatan dari Forum Studi Islam, sedangkan Al Biruni adalah ilmuwan muslim. Di FSI ada departemen Kaderisasi, departemen ini ngadain acara namanya OH (One Heart) guna menyatukan hati kita, menyamakan visi dan misi , sok tau bet guah, padahal gue bukan orang kader, gue dept, pencari nafkah wkwkwkkw. Kenapa OHnya di UI? Gue gak taulah hahaha, kan gue bukan orang kader, yang jelas ini kesepakatan dari departemen tersebut, kan yang punya hajatan mereka..😀 .

Di hari jum’at kemaren, Alhamdulillah pas banget hari libur. Jalanannya udah kayak arena balapan, sepi banget, gue bisa ngetrack disitu. Biasanya gue kekampus 1,5 jam, kemaren cuman 15 menit nyampe kampus! Ganteng ga gue? Hahah. Kenapa kemaren gue ga langsung ke UInya, kenapa mesti ke UNJ dulu? Padahal kalau mau ke UI dari rumah gue bisa langsung, dan jalurnya gampang banget dan kalau dari rumah gue tuh ga sejauh apa yang gue pikirin! . Nah, itu karena gue ada suatu hal yang mesti diselesaikan di kampus #halah lebay (padahal, juga ga tau jalannya gimana hahaha #plak)

Sesampainya dikampus, gue langsung ke Masjid Nurul Irfan, kumpul-kumpul sebetar sembari menunggu yang belum dateng. Akhirnya jam sembilanan lah, kita mulai berangkat. Aslinya OH itu mengharuskan kita naik kereta bareng-bareng, tapi kalau mau nyusul juga ga masalah. Karena niat gue hari itu mau menyambangi dua tempat, jadi gue pergi ke UI naik motor, ditemani kaka ganteng gue anak SIPIL’11. (cewe woy, tapi ganteng wkwkwkw XD). Keluar dari masjid, kita menuju parkiran, eh ternyata kita beda parkiran, dia parkir di pintu depan, sedangkan gue dibelakang. Ya sudahlah kita berpisah sebentar meski perih, #fix ini alay.

Di parkiran.

Gue mencari kekasih gueh, yang setia menemani di teriknya matahari, dan dinginya hujan, terkadang dimalampun dia sedia nganterin gueh hahah lebay yah😄. Sesampainya dimotor, gue langsung ngerogoh kantong jaket gue, guna mencari karcis a.k.a kartu mati itu. Kenapa gue sebut kartu mati, sebab kalau karcis itu hilang bakal denda 11 ribu, ditambah uang parkir 1500. Ini bukan masalah pelitnya, tapi uangnya ga ada hahaha😄. Bener aja dugaan gue, dirogoh-rogoh ga nemu-nemu, akhirnya gue memberanikan diri ke staff parkiran, terus gue jelasin kronologi kejadiannya. Pikir gue, bakal dapet keringanan gitu yah, namanya juga orang buru-buru jadinya ga konsen, eh ternyata tidak. Gue balik lagi tuh ke tempat parkiran, muter-muter nyari karcis yang hilang, sampai-sampai gue nelusuruin alur jalan gue sampai ke masjid pas pertama kali dateng. Udah gitu si ganteng nelpon gue mulu, makin stress guah hahah.. udah hampir putus asa tuh, gue balik ke motor, gue udah liat dompet gue, dan gue berniat untuk bayar denda, soalnya ga ada waktu lagi buat nyari, mesti segera berangkat.

Dan ternyata, disaat gua galau nyari karcis gue, tiba-tiba Allah menunjukkan sesuatu, sesuatu itu nampak bercahaya disamping motor. Gue comot “sesuatu” itu. Ternyata itu kartu kematian! Dan gue ga tahu itu punya siapa, tapi gue yakin itu kartu kematian gue. Gue bawa kan tuh kartu ke motor gue, eh pas jalan selangkah dua langkah, apa yang terjadi pemirsah…. Jreng-jreng… sandal gue lepas alasnya hahaha. Oh ya, kemaren gue belajar jadi wanita, gue nyoba sandal wanita gitu. Biasanya kan gue pake eiger atau sandal bunglon. Nah ini pertama kalinya gue pake sandal super tipis itu, gue ga tau apa namanya, yang jelas gue sering lihat kaum hawa pakai sandal wanita tsb. Yah sudahlah gue balik ke slogan #AYTKTM (Apapun Yang Terjadi Kami Tetap Melaju) hahahaa. Gue langsung tuh ngebut ke pintu keluar, dengan kepercayaan diri gue, meski masih galau itu kartu kematian punya siapa. Dan,,,,,,,,,,,,,,,,, ternyata itu memang punya guah. Alhamdulillah.. petunjuk Allah emang ga pernah salah.

Langsung tuh nyamperin ganteng guah di parkiran depan. Gue ceritain tuh apa yang terjadi di parkiran, dan gue pamerin kreasi sandal gue selama diparkiran hahaha. Terus kita diskusi sebentar arah jalan kita… capcus! Berangkat! 2 wanita tangguh pengendara motor😀.

Di perjalanan.

Gue ikutin kemana arah si ganteng melaju, naik –turun, belok sana , belok sini gue ikutin. Walaupun badai melaju, ku akan mengikutimu (preet) hahah. Udah hampir sejaman muter-muter koq ga sampe-sampe UI, padahal kite berdua dari Jakarta timur loh.. terus gue udah panas dingin gitu.. gue udah resah, ini koq udah sampai cimanggis, bahkan kalau lurus lagi sampai cisalak. Lah, cisalak bukannya daerah bogor yah? Langsung gua minjem mukanya troll wkwkwkw. Terus gue, bingung tuh, tiba-tiba ganteng berhenti. Dia bilang “koq ga ada petunjuk UInya yah? “ wkwkwkwk gue langsung guling-guling. Lah mana gua tahu yah, kan dia penunjuk jalannya, gue kan pemula ga tau jalan hahaha. Makanya , pas beli sandal gara-gara sandal gue putus itu, gue sempet curhat sama dia, “teng, koq perjalanannya jauh banget yah, perasaan kalau gue naik bus TJ ke depok ga selama ini dah”, trus dia ngenye’in gua, katanya gua dibilang molor kali pas di tj, alih-alih bobo, dapet bangku aja kaga guah wkwkwkw.

Daripada tersesat terlalu jauh, kita nanya tuh sama abang-abang tambal ban. “bang, arah UI gimana bang? “ tanya kita. “Yah dek, jauh bangeeet, adek sekarang puter balik, terus temuin tugu ibu (rumah sakit)”, kata abang-abang tukang tambal. Setelah itu kita langsung puter balik, tapi kita ga nemuin tugu ibu, sampe ada palang menunjukkan ke arah depok, margonda, sawangan kita ikuti jalur itu. Galau berdua-an karena ga tau jalan yang mau diikuti. Akhirnya kita nanya lagi ke abang-abang refill gallon. Kita tanya ke beliau, Alhamdulillah kita ga salah arah, dan ditunjukkin opsi-opsi jalur ke UI yang gampang. Meski rada bingung juga, karena setiap kita mau ambil arah lurus, disitu ada percabangan, abang-abangnya bilang lurus aja ikutin jalan, eh ini ada percabangan kan kita ga tahu hahaha, terus akhirnya nanya lagi. Dan singkat cerita kita sampai tuh dengan selamat ke UI.

Di UI.

Gue nyampe UI jam 11-an. Yang tadi naik kereta, udah sampai main-main. Oh ya, gue agak sedikit norak waktu kesana. Gue pikir science park ada di fakultas MIPA, ga taunya dia disamping perpustakaan . UI tuh luas banget, 11:12 lah sama UNJ kalau semua kampus UNJ dari A-E digabungin, kalii hahaha.. eh bisa jadi loh.. BISA! Hahaha😀. Setelah sampe gue langsung foto tuh sama si ganteng, duo ganteng gitu hohoho.

narsisedit

Gue sempet main ke danaunya, danaunya itu luas banget, ada ikannya pulak… tau gitu gue pinjem pancingan bapak gue, biar pulang bisa bawa ikan wkwkkw. Tapi disana ada plang “dilarang memancing” , ya sih namanya peraturan, tapi ada aja yang ngelanggar hiks. Peraturan itu diciptakan untuk dilanggar kan? #plak. Dan gue jadi kepikiran untuk bangun wahana bebek-bebekan disana hahaha, kampus apa taman wisata? Wkwkwkw

Kegiatan disana, makan berjama’ah, kajian , tuker kado dan tak ketinggalan pula, sholat berjama’ah hahay. Ya iyalah masa ga sholat #sundul. Kajiannya tentang ukhuwah men, ya sesuai lah sama tema kita mempersatukan hati.. ejiyaaahh wkwkwkw.. tema itu dibawa oleh bang andry ( Ketum FSI 2012 ) dan bang Eko (Ketum FSI 2011), tak lupa dimoderatori oleh bang Indra G ( Ketum FSI 2013) , jadi trio Ketum gini boakikiki (kalem).

Pas kajian, suasananya itu seru, hujan, petir, pemandangannya indah… pokoknya subhanallah dah.. susah untuk diungkapkan fufufu… pokoknye materi ukhuwah itu emang bener-bener dah.

Nah tapi, disini gue punya masalah nih. Kan gue ada agenda lagi tuh setelah OH, tapi gue mau buru-buru pulang, soalnya udah jam setengah 5 men, gue ga tau jalan, gue takut nyasar lagi, akhirnya gue izin tuh, meski ada beberapa kendala sih, tapi alhamdulillah in syaa Allah beres. Gue pengen dimengerti sebenernya, tapi gue ga mau ngertiin orang, apa materi ukhuwah gue udah bebel yah? Astagfirullah, semoga kita bisa saling mengerti lagi yah. Sorry guys, bukan apa-apa tolong dong ngertiin gue, gue bocah pemula, ga tau jalan pulang… tadi aja gue kesasar sampai cimanggis.. serem aja gan, akwat pulang malam-malam, ga tau jalan, HP low battery, duit pas-pasan, yang biru aja ga megang apalagi yang merah. I’m sorry to hear that #plaak.

Perjalanan Pulang…

Oke, setelah acara usai. Gue langsung ngibrit tuh sama ganteng gueh ke arena parkiran.. wetzehh dikira arena balapan kalik? Wkwkwkwk

Terus gue langsung ngikutin ganteng gue jalan, eh tapi gue rada bingung juga tuh, gue baru sadar, arah gue sama arah pulangnya ganteng berbeda.. dia ke jaktim, gue ke jakbar. Alhasil, gue biarin ganteng jalan lurus, gue puter arah, ngikutin apa yang ka eeng sampein mengenai rute perjalanan gue pulang yakni, kea rah POCIN dulu – Lebak Bulus- rumah gue. Gue ikutin tuh usulannya, gue masuk kampus UI lagi kan.. buat nuju kea rah POCIN. Terus gue lurus ajah, abisnya setiap gue nanya POCIN katanya lurus ajah, ya udah gue lurus aja. Eh ga disangka akibat lurus terus, gue nemuin pintu keluar UI, yassalaam ini POCINnye yg mana dah? Gue panas dingin dong, ini gimana dah UI? Bener aja kan gue kesasar lagi?? Wkwkwkwk terus gue nelpon ka eeng tuh, gue ceritain apa yang gue alamin. Dan ternyata, gue salah tangkep! Hahahah maksudnya itu keluar UI dulu, dan belok kiri (maksudnya ambil ke pasar minggu) hahaha gitu gue baca plangnya hahaha. Ya udah kan gue akhirnya ngandelin arah petunjuk jalan, biar gue ga resek gangguin beliau, wkwkwk. Gue lurus aja tuh, ampe nemuin UIN, terus ada jalan cabang gitu, yang kiri arah cilandak yang kanan arah pancoran. Gue ambil pancoran kan, soalnya setau gue pancoran deket-deket rumah gue lah (lumayan lah ga deket-deket amat) wkwkwkw. Lurrrrruusss aja, ampe nemu persimpangan, gue galau lagi tuh, belok apa enggak, padahal kan disuruh ngambil lebak bulus, eh gue malah melengos, gue malah lurus, karena gue pikir dari rumah ke lebak bulus tuh jauh bingit. Pas gue berenti tepat di depan rel kereta, gue jadi berpikir lagi, sepertinya itu arah ga hanya ke lebak bulus deh, tapi ke PONDOK INDAH juga.! Gue langsung puter balik tuh, guna balik ke jalan yang benar tadi. Gue pikir ga bakalan jauh tuh muternya, gak taunyaaaa jauh banget.. ibarat dari UNJ ke palmerah lah. Kira-kira gitu kalik jaraknya.

Nah, Alhamdulillah udah balik kea rah yang benar, gue liat bensin gue kan.. tiba-tiba shock. BENSIN BARU DIISI UDAH SETENGAH AJE? Oh iye, tadi kan kesasar, eh ini kesasar lagi, wajar dah kalau bensin cepet abisnya. Diperjalanan gue mikir, kalau bensin habis, gimana belinya? Wong duitnye juga udah nipis. Tapi gue inget, masih ada sisa 20 ribuan 2 lembar, in syaa Allah cukup lah.. ada Allah men. Jangan galau. Pokoknye jangan menyerah. Ini bukan masalah nyerah atau enggaknya men, kalau menurut gue. Ini seberapa bisanya lu bisa motivasiin dirilu ketika kondisi lu down men. Maybe menurut lu ini biasa, tapi menurut gue ini luar biasa. Karena gue baru pertama kali ngalamin ini . Hahaha…

Selama perjalanan pulang, gue ibarat nostalgia men. Ternyata jalur ini kearah ragunan. Gue hapal nih jalan pulang dari ragunan. Udah 2 kali gue ke ragunan sendiri. Dan gue pernah nyasar-nyasar pulangnya. Jadinya gue hapal, jalan yang pernah gue laluin. Mulai dari nyasar sampai arah benernya. Alhamdulillah.

Sampai rumah.

Gue sampai rumah jam 18:10. Lumayanlah 1,5 jam gue ngebolang jalan pulang. alhamdulillah gue ga separah lagunya chakra khan “aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang”. Padahal 11:12 lah sama gue, tapi masa iya gue ga bisa apa-apa tanpanya.. gue punya Allah men.. allah ga ngajarin gue tuk putus asa,, #catet. Itulah perbedaan nya dengan Nya. Ya moga lu bisa paham dah apa yang gue maksud😀 .

Sampai dirumah, gue melepas lelah… sholat, mandi , makan dsb udah gue lakonin. Saatnya tidur, dan laporan sama ganteng gueh. Eh ternyata dia sampai rumah ga kesasar, dan die nyampe lebih dulu daripada gue, padahal dia jaktim loh. Hahah dia bilang kita mestinya bisa bareng, karena dia ngelewatin jakbar dulu hahaha. Ya sudahlah, tanpanya aku juga bisa koq.. bersamaNya aku bisa🙂

 

Alhamdulillah Allahu Akbar! Perjalanan kemarin Sungguh Luar Biasa🙂🙂🙂

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s